A. Sejarah GO-LIBRARY
Sebuah perusahaan tidak akan bisa
berdiri secara instan tanpa ada orang atau dua orang yang mempeloporinya. Hal
ini juga berlaku di perusahan start up Go-Library. PT Smart Library
(Go-Library) didirikan di Bandung pada tanggal 25 Desember 2018 oleh Afina
Nuraini Nadhirah, S. Ikom. PT Smart Library (Go-Library) telah tumbuh serta
diakui sebagai perusahaan terbesar dan terpercaya di Indonesia. Perusahaan ini
sudah terkenal dan menjadi platform pilihan utama bagi masyarakat di regional
Asia Tenggara.
Perusahaan berbasis online ini
menawarkan perpustakaan berbasis online. Dengan ketenaran dan nama besar,
perusahaan ini berhasil menggaet pengemudi atau driver sebanyak 5 juta di tahun
2018. Apalagi sejak adanya aplikasi Go-Library, calon pengguna dengan mudah
menggunakan layanan ini untuk meminjam dan mencari jurnal yang ada di
perpustakaan. Perusahaan ini didirikan berawal dari keresahan beliau saat
melihat banyaknya masyarakat indonesia yang enggan ke perpustakaan untuk
menambah ilmu ataupun menambah jurnal penelitian.
Kebanyakan dari mereka hanya
mencari dari kolom internet agar praktis. Sedangkan membaca sangatlah penting
untuk kita, agar tidak buta ilmu dan pengetahuan. Beliau berusaha untuk
melahirkan sesuatu yang bisa membenahi sistem pendidikan yang ada. Maka
muncullah ide untuk membuat sistem pendidikan yang mudah dan tidak ribet. Lalu
Go-Library hadir sebagai salah satu penyedia jasa layanan aplikasi perpustakaan
online. Tujuannya untuk melakukan perubahan atau revolusi di bidang pendidikan
Indonesia.
Jadi, masyarakat Indonesia dapat
dengan mudah mendapatkan buku/jurnal tanpa harus mencari ke perpustakaan. Cukup
memakai kuota internet, buku atau jurnal yang dibutuhkan akan datang ke tempat
tujuan.
B. Visi, Misi, dan Tujuan
Ø VISI
untuk
menjadi yang terdepan di Asia Tenggara dengan memecahkan permasalahan
pendidikan di Indonesia dan memberikan kemudahan dalam menimba ilmu pada 620
juta orang di Asia Tenggara setiap harinya.
Ø MISI
1.
Meningkatkan
minat baca masyarakat.
2.
Mempermudah
semua orang mendapatkan buku/jurnal yang diinginkan.
3.
Meningkatkan
wawasan dan pengetahuan masyarakat.
4.
Ikut
serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.
5.
Menjadi
yang pertama dan terbaik di kelasnya dalam memenuhi kebutuhan dan aspirasi
konsumen.
6.
Menjadi
rekan yang utama bagi pelanggan, konsumen dan komunitas.
Ø TUJUAN
Mampu
melakukan perubahan atau revolusi di bidang pendidikan Indonesia.
C. Budaya Perusahaan
Guna
mendukung Visi sebagai perusahaan yang terdepan di Asia Tenggara dengan
memecahkan permasalahan pendidikan di Indonesia dan memberikan kemudahan dalam
menimba ilmu pada 620 juta orang di Asia Tenggara setiap harinya, kami
menanamkan Budaya Perusahaan SEA, yaitu :
1. Social impact
Go-Library
mencoba memberikan layanan jasa yang baik untuk masyarakat luas atau konsumen
Go-Library agar merasa aman dan nyaman.
2. Efficient and affective
Go-Library
selalu melayani penumpang dengan pelayanan semaksimal mungkin dengan cara yang
cepat, tepat, akurat dan keramahan.
3. Agile
Beradaptasi
dan Bergerak dengan Cepat, agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat dan
juga tepat.
D. Menejemen Perusahaan
Komentar
Posting Komentar